Press Release Verifikasi BSO LK Fahutan

Tiga minggu belakang ini, Lembaga Kemahasiswaan Fahutan di sibukkan dengan acara Verifikasi BSO….

Sebelum membahas jauh tentang jalannya acara dan siapa aja yang lolos dalam verifikasi BSO, mari kita perdalam dulu pengetahuan kita tentang BSO, dan apa bedanya BSO dan LS…

BSO adalah kependekkan dari Badan Seni Otonom, sedangkan LS adalah Lembaga Struktural. Dalam BSO, Lembaga yang berstatus BSO ini mempunyai garis instruksi langsung dari DPM, serta mempunyai ranah kerja yang khusus dan lebih bebas di bandingkan LS. Berbeda dengan BSO, LS mempunyai garis instruksi langsung di bawah BEM. Jadi ada atau tidak adanya lembaga yang berstatus LS ini tergantung dari kebutuhan BEM..

Verifikasi BSO di FAHUTAN di mulai pada tanggal 3 Januari 2010, dengan ditandai terbentuknya tim pansus yang berasal dari seluruh Lembaga Kemahasiswaan atau LK di FAHUTAN. Namun, karena terkendala oleh suksesi di masing-masing lembaga, maka lembaga yang mengirimkan perwakilannya hanya dari BEM dan IFSA LC IPB. Dalam rangkaian acara verifikasi BSO ini, telah diputuskan empat dari lima lembaga yang mendaftarkan menjadi BSO telah lolos dalam verifikasi BSO. Adapun lembaga yang telah Lolos dalam verifikasi BSO yaitu, DKM ‘Ibaadurrahman, MT Al-Asyjaar, IFSA LC IPB dan RIMPALA (lolos bersyarat). Untuk lembaga PC Sylva IPB, DPM mengarahkan untuk menjadi IOM ( Independen Organisasi Mahasiswa) agar cakupan ranah kerja dari PC Sylva lebih luas.

Selamat kepada Lembaga yang telah Lolos dalam verifikasi BSO, semoga kelembagaan mahasiswa yang ada di FAHUTAN itu tambah ASIK dengan adanya perapihan birokrasi di LK FAHUTAN..

CP. Awalludin Ramdhan

085694975957

Share

Leave a Reply

Kalender
June 2010
S M T W T F S
    Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
badge Fahutan IPB

IPB Badge

Arsip
Badge IPB